Triah Blog for Fun

7 Kesalahan Umum dalam SEO yang akan Membunuh Ranking Web

Ketika website kita memiliki peringkat tinggi di mesin pencari, akan banyak manfaat yang kita dapatkan. Ketika kita ingin belajar tentang SEO, ada beberapa kesalahan sederhana dalam SEO yang harus kita hindari.

  • Menargetkan kata kunci yang salah

    Kata Kunci penelitian adalah titik awal untuk kampanye seo Anda. Dapatkan ini salah dan itu adalah lebih sebelum Anda mulai. Pastikan kata kunci yang Anda targetkan digunakan oleh pencari dan relevan dengan niche Anda.

  • Lupa menggunakan Title Tag

    Ini adalah yang kesalahan yang umum dan sering dilakukan oleh pemiliki yang baru memiliki website. Setiap halaman di situs Web perlu judul yang unik, yang ditempatkan tepat di bagian kepala atau head di kode HTML web kita, yang nantinya akan muncul di bar jendela browser.

  • Menggunakan Flash dalam Website

    Flash memang merupakan alat yang sangat menarik untuk menampilkan produk maupun promosi dan mempresentasikannya kepada pengunjung website jika digunakan dengan tepat.

    Terutama jika kita memiliki website yang berbasis pada media dan kita ingin menunjukkan portofolio kita. Namun bagi pemilik situs website, flash menjadi tidak diperlukan karena tidak akan menambah rangking website. Search engine tidak dapat membaca konten yang berada dalam file flash sehingga file tersebut tidak diakui dan tidak diindeks ke dalam mesin pencarian.

  • Menggunakan gambar untuk header

    Header adalah hal pertama yang di lihat Google bot. Kita harus bisa mengambil keuntungan dari hal ini dan menggunakan kata kunci kita ke dalam h1 dan h2 header. Jadi, sebaikanya hindari menggunakan gambar untuk header.

  • Navigasi website yang membingungkan

    Pastikan Website kita tidak ada link yang rusak dan memiliki navigasi yang baik. Pengunjung dan bot mesin pencari perlu berselancar dalam website kita dengan nyaman :)

  • Duplikat Konten

    Jika kita menggunakan konten yang sama persis dengan konten yang telah digunakan di website lain, maka website kita akan di masukan ke dalam kotak pasir atau (sandbox) oleh Google.

  • Berlebihan dalam menggunakan kata kunci

    Menggunakan beberapa kata kunci yang tidak masuk akal dalam konten kita, akan menyebabkan website dikenakan sanksi oleh Google dengan cepat. Upayakan konten harus natural.